DR. Herita Dewi, MM Terpilih Sebagai Ketua APWI Sumatera Barat Periode 2021-2025

By: admin BPSDM 1 bulan yang lalu 59 ...

Setelah melalui musyawarah yang alot dan melelahkan akhirnya Koordinator Widyaiswara BPSDM Provinsi Sumatera Barat DR. Herita Dewi, MM terpilih sebagai Ketua APWI Sumbar Periode 2021-2025 dengan suara terbanyak pada Musyawarah Daerah APWI Sumatera Barat Tahun 2021 di Balai Diklat Keagamaan Kota Padang, (Rabu, 27/01/2021).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah yang diwakili oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat DR. H. Jefrinal Arifin SH, M.Si ini dihadiri oleh Ketua Umum DPP APWI yang diwakili oleh Sekjen DPP Dr. Ilham, Ketua Departemen Kelembagaan dan Penguatan DPP APWI Sastri Yuniarti Bakry, SE, M.Si dan Koordinator Wilayah I DPP APWI Ir Syafril Harahap, M.Si beserta widyaiswara seluruh Provinsi Sumatera Barat baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Pada musyawarah daerah APWI ini ada 4 calon ketua yang maju untuk kepengurusan 2021-2025 tiga orang berasal dari BPSDM Provinsi Sumatera Barat yaitu DR. Herita Dewi, MM, Drs. Weldi Bahri, S.Pd, M.PD, dan Hafizurrahman, MA sedangkan DR. Rahmedi Yonis, M.Si, berasal dari Bapelkes Provinsi Sumatera Barat. Setelah melalui diskusi yang panjang tentang tata tertib dan cara pemilihan akhirnya DR. Herita Dewi, MM terpilih dengan jumlah suara 23, DR. Rahmedi Yonis, M.Si 11 suara sedangkan Hafizurrahman 8 suara.

Dalam sambutannya Ketua APWI terpilih mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberkahan-Nya rangkaian acara musyawarah daerah ini dapat diselesaikan bersama-sama dengan penuh rasa tanggungjawab. Pada kesempatan tersebut,  DR. Herita Dewi, MM juga menyampaikan bahwa tantangan widyaiswara ke depan semakin banyak dan komplek. Oleh sebab itu ada 4 point kompetensi penting yang harus dimiliki oleh widyaiswara untuk menghadapi berbagai tantangan perubahan budaya, teknologi dan permasalahan yang kian kompleks yaitu complex problem solving, social skill, process skill, system skill dan cognitive skill.  Apabila setiap anggotanya memiliki visi, fokus dan arah yang sama kita bisa melewati tantangan dengan baik dan menjadikan widyaiswara menjadi tokoh terdepan dalam mengawal perubahan demi kemajuan bangsa menuju Indonesia yang kuat dan mandiri. 

 

.

Menu Website

Social Links