Meningkatkan Kualitas Widyaiswara, Kepala BPSDM Prov Sumbar Lantik 3 Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Madya

By: admin BPSDM 03 Januari 2019 16:31:57 WIB 739 ...

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat, Dr. H. Jefrinal Arifin, SH, M.Si, melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional Widyaiswara Ahli Madya di lingkungan BPSDM Prov. Sumbar, Kamis (3/1) bertempat di Aula BPSDM. Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov Sumbar Ir. Fathol Bari, M.Sc, Koordinator Widyaiswara BPSDM Prov. Sumbar Drs. H. Rafles JJ, MM, dan seluruh ASN di lingkungan BPSDM Prov. Sumbar.

Jefrinal Arifin menyampaikan menyampaikan, pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Widyaiswara (WI) telah diatur dalam Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia Nomor 10 tahun 2017 melalui jalur inpassing. Jabatan Widyaiswara adalah jabatan yang mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melakukan kegiatan mendidik, mengajar, melatih PNS, juga berperan sebagai fasilitator, moderator, konsultan, dinamisator dan juga harus mampu sebagai pemimpin dan pengayom serta pelayan masyarakat.

 

Pejabat Widyaiswara yang dilantik yakni; Mardayeli Danhas, ST, M.Si dengan angka kredit 400 dan Des Indri Prihantony, ST, MPPM dengan angka kredit 559 yang sebelumnya bertugas di Dinas PUPR Prov Sumbar, serta Dr. Ir. Maihalfri, MT dengan angka 670 dari Bappeda Prov. Sumbar

“Dengan dilantiknya 3 orang Widyaiswara Ahli Madya ini maka jumlah WI di BPSDM Provinsi Sumatera Barat ditahun 2019 ini menjadi 22 orang, dengan komposisi tersebut diharapkan Widyaiswara dapat meninkatkan kualitasnya dalam pengembangan SDM Prov Sumbar karena pejabat yang dilantik telah banyak pengalaman baik struktural maupun dalam bidang lainnya”, ucap Kepala BPSDM Prov Sumbar.

.

Menu Website

Social Links