Buku petunjuk sipatudia v.02-peserta

By: admin BPSDM 20 Agustus 2022 22:31:20 WIB 104 ...

BPSDM Provinsi Sumatera Barat terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya dalam penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan baik kepada para peserta maupun narasumber dan widyaiswara. BPSDM Provinsi Sumatera Barat berusaha untuk terus menyaring dan menggali informasi terkait kebutuhan para peserta maupun Tim Pengajar / Nara Sumber mengenai pelayanan apa yang harus ditingkatkan demi terwujudnya kelancaran proses belajar mengajar serta pengembangan kompetensi aparatur.

Pada Tahun 2019 BPSDM telah berhasil membangun Aplikasi SIPATU DIA versi awal BPSDM Provinsi Sumatera Barat dan telah berhasil mengaplikasikan sistemnya dalam pelayanan Pendaftaran Peserta dengan menu Registrasi Peserta Diklat dengan tujuan untuk memudahkan peserta dan penyelenggara dalam melaksanakan administrasi pendaftaran peserta secara online. Fitur-fitur awal SIPATUDIA :

  1. Pendaftaran Online Peserta
  2. Cetak Blangko Pendaftaran

Setelah 2 tahun masa penerapan Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Diklat dan/atau Pelatihan Aparatur, dengan dorongan dan masukan dari berbagai pihak, baik dari penyelenggaraan maupun peserta diklat serta adanya dukungan stakeholder, maka pada tahun 2021 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat telah berhasil melakukan pengembangan Aplikasi SIPATU  DIA menjadi Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Diklat dan/atau Pelatihan Aparatur Versi 02 (SIPATU DIA V.02). Pengembangan dilakukan dengan menambahkan beberapa fitur baru yang diharapkan dapat mendukung adminitrasi penyelenggaraan diklat dengan lebih optimal. Adapun fitur-fitur yang telah ditambahkan pada SIPATU DIA V.02 antara lain:               

  1. Pendaftaran Online Peserta
  2. Cetak Blangko Pendaftaran
  3. Pengisian Absensi Peserta
  4. Download Materi Diklat
  5. Penilaian Widyaiswara
  6. History Diklat

Dengan dikembangkannya aplikasi SIPATU DIA menjadi SIPATU DIA V.02  BPASDM Provinsi Sumatera barat saat ini telah dapat mengoptimalkan Penggunaan Sistem Informasi dalam pelayanannya terhadap peserta. BPSDM Provinsi Sumatera Barat berkomitmen untuk terus maju dan berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanannya baik melalui pembangunan sistem informasi yang baru maupun dengan mengembangkan sistem informasi yang telah ada. BPSDM Maju terus dengan Berinovasi. 

 

.

Menu Website

Social Links