menyamakan persepsi tentang Akreditasi Program Baru Pelatihan Pengelolaan Keuangan

By: admin BPSDM 22 Mei 2023 16:08:42 WIB 104 ...

Dalam rangka menyamakan persepsi tentang Akreditasi Program Baru Pelatihan Pengelolaan Keuangan, pemilihan Kurikulum dan Narasumber untuk Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Pelatihan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK BLUD) Tahun 2024, BPSDM Prov. Sumbar melakukan kunjungan kerja ke BPPK Kemenkeu. 

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Dr. Ir. Desniarti, MM., Bidang PKT, Ibu Monita dan 5 orang anggota, diterima oleh Sekretaris BPPK, Bpk Iqbal Islami, Kapusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan Bpk. Bambang, Bpk. Wisnu, Kapusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan, Bpk. Heru, Bu Ifah, dan Akreditasi Bagian Ortala dan Tata Laksana, Bpk. Ganti Lis Ariyadi. Widyaiswara, Bpk. Amrullah dan Fidiyah. 
Selain itu juga terhubung dengan Balai Diklat Medan secara zoom dan ikut dalam perkenalan Tim dan diskusi. 

Dalam pertemuan juga dibahas tentang pentingnya Analisis Kebutuhan Pembelajaran (AKP) dalam mewujudkan link and match antara pembelajaran dengan pencapaian tujuan kinerja organisasi. program pembelajaran yang relevant, applicable, impactful, dan accessible.
Ibu Kaban juga sangat tertarik dengan Corporate University (Corpu) yang dijelaskan oleh Bpk. Ganti L.A. semoga Provinsi Sumbar juga bisa mewujudkannya.

Setelah semua Pejabat dari BPPK menyampaikan materinya, dapat disimpulkan BPSDM Prov. Sumbar telah dapat mengajukan akreditasi yang akan berproses selama 80 hari. 
Diskusi yang intens, acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan berharap bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik ke depannya. Dilakukan pertukaran plakat dari kedua belah pihak.
Kunjungan ini berakhir hingga lewat pukul 16.00 WIB.

.

Menu Website

Social Links