Visitasi evaluasi kesiapan dan kesesuaian standar penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II di BPSDM Provinsi Sumatera Barat

By: admin BPSDM 19 Juni 2023 11:13:14 WIB 148 ...

(Jum'at, 16/06/2023) Tim dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI) yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Dr. Muhammad Taufik, DEA, Kapus P3K Bangkom ASN Dr.Tr. Erna Irwati, M.Pol dan Analis Kebijakan Pertama Bimo Prakoso, ST, MT melakukan Visitasi evaluasi kesiapan dan kesesuaian standar penyelenggaraan PKN Tingkat II di BPSDM Provinsi Sumatera Barat.

Tim visitasi diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Hansastri, MM, Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Desniarti, MM, dan Pejabat Struktural di Lingkup BPSDM Provinsi Sumatera Barat 

Kegiatan visitasi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari BPSDM Provinsi Sumatera Barat dalam melaksanakan PKT Tingkat II.

Berdasarkan hasil visitasi, Kapus P3K Bangkom ASN Erna Irawati menjelaskan bahwa secara penganggaran BPSDM Provinsi Sumatera Barat dapat dikatakan sudah siap untuk pelaksanaan PKN Tingkat II di tahun 2024 karena telah tercantum dalam renja tahun 2024.

Selain itu, Erna Irawati juga menjelaskan bahwa sarana dan prasarana di BPSDM Provinsi Sumatera Barat banyak pilihan, tapi yang memenuhi standar tidak semua. Jika disetujui untuk pelaksanaan PKN Tingkat II maka diminta segera melakukan perbaikan pada Gedung Tuah Sakato.

Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Desniarti mengucapkan terimakasih kepada Tim Visitasi dari LAN-RI yang telah berkesempatan hadir di BPSDM Provinsi Sumatera Barat dan berharap agar BPSDM Provinsi Sumatera Barat dapat diberikan izin untuk penyelenggaraan PKN Tingkat II.

Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri menjelaskan bahwa banyak pejabat eselon 2 dan eselon 3 di lingkungan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang belum mengikuti PKN, sehingga penyelenggaraan PKN Tingkat II di BPSDM Provinsi Sumatera Barat dapat menjadi solusi akan hal tersebut.

Menjelang kembali ke Jakarta, Tim Visitasi yang dipimpin oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Muhammad Taufik bertemu dengan Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi. Pertemuan ini berlangsung di VVIP Room Bandara Internasional Minangkabau. 

Buya Mahyeldi menyampaikan di depan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN dukungan dan komitmen Pemerintah Provinsi untuk pengembangan kompetensi ASN di Sumatera Barat.

Selain itu, mengenai catatan kekurangan terhadap penyelenggaran PKN Tingkat II di BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Buya Mahyeldi menyampaikan akan mendukung kebutuhan anggaran yang dibutuhkan agar BPSDM dapat melaksanakan PKN Tingkat II.

Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Muhammad Taufik mengapresiasi dukungan dari Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi yang merupakan point penting untuk penyelenggaraan PKN  II yaitu komitmen yang tinggi dari Pimpinan

.

Menu Website

Social Links