Launching BESTiE

By: admin BPSDM 28 Juli 2023 10:25:37 WIB 1,569 ...

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Launching BESTiE 2023

Selasa, 25-07-2023,- Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Uda Audy Joinaldy menghadiri Launching Kegiatan Belajar English Setiap Tuesday Melalui E - Learning (BESTiE) 2023 di Aula BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, serta diikuti oleh ASN secara e-learning melalui Zoom sekitar 400 orang.

Buya Gubernur Sumbar mengapresiasi kegiatan BESTiE yang diinisiasi oleh BPSDM Provinsi Sumatera Barat dalam rangka peningkatan kompetensi ASN Provinsi Sumatera Barat khususnya kompetensi teknis Bahasa Inggris.

Buya Gubernur berpesan kepada ASN untuk terus belajar, karena belajar merupakan kewajiban manusia hingga akhir hayat

Selain itu, Buya Mahyeldi juga menjelaskan bahwa salah satu upaya untuk mewujudkan SMART ASN adalah  kemampuan dalam menggunakan bahasa asing terutama bahasa inggris, karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang memudahkan kita untuk dapat bekerjasama dengan seluruh negara nantinya terutama dalam sektor pariwisata, ekspor dan impor dan lainnya.

Sebelum melakukan Launching BESTiE Gubernur Sumbar berharap, ASN Sumbar dapat mengikuti kegiatan BESTiE dengan baik sehingga dapat  meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris ASN.

Senada dengan hal tersebut, Uda Wagub Sumbar  yang menjadi narasumber pada kegiatan ini menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa Bahasa Inggris memiliki manfaat yang banyak untuk ASN, yakni memudahkan dalam  berkomunikasi, memudahkan membaca jurnal internasional untuk referensi, memudahkan dalam pemanfaatan teknologi dan memudahkan untuk bergabung dalam kegiatan berskala internasional.

Untuk itu, kegiatan BESTiE ini diharapkan dapat menghasilkan ASN yang kompeten dalam berbahasa Inggris, minimal setiap OPD memiliki 3 orang yang kompeten, ucap Uda Wagub.

Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat Bunda Desniarti melaporkan bahwa kegiatan BESTiE nantinya akan dilaksanakan setiap hari selasa selama 2 jam secara daring atau e-learning dengan narasumber yang kompeten. Sertifikat nantinya akan diberikan kepada ASN yang sudah  mengikuti BESTiE selama 10 kali berturut-turut.

Kegiatan BESTiE dapat diikuti oleh seluruh ASN, akan tetapi untuk melihat hasil dan memudahkan evaluasi setiap OPD diminta untuk menugaskan minimal 3 orang ASN untuk dapat mengikuti BESTiE secara serius dan  berkelanjutan.

.

Menu Website

Social Links