Audiensi Persiapan Pelatihan Kepemimpinan Nasional II di Sumatera Barat: Langkah Maju Menuju Kepemimpinan Berkualitas

By: Dimas Dwi Randa 11 hari yang lalu 7 ...

Selasa, 4 Juni 2024 - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II di Sumatera Barat, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat, Bunda Desniarti, melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Pengembangan dan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (P3KBangkom ASN LAN-RI), Erna Irawati. Pertemuan ini berlangsung di LAN-RI Jakarta, dengan dihadiri oleh beberapa pejabat penting lainnya seperti Kepala Bidang PKM Khairanti Khairanis, JFT Aldo Ramdhani Naserd, JFU Prima Andria Marta, dan Agus Setiawan.

Dalam audiensi tersebut, Bunda Desniarti menyampaikan berbagai progres persiapan yang telah dilakukan oleh BPSDM Provinsi Sumatera Barat. Persiapan tersebut meliputi penyiapan sarana dan prasarana, penyiapan tenaga pengajar, penyiapan peserta, dan administrasi kegiatan. Pelaksanaan PKN II di Sumatera Barat direncanakan akan dimulai pada tanggal 5 Agustus 2024 dan berlangsung hingga 10 Desember 2024.

Erna Irawati memberikan apresiasi tinggi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh BPSDM Provinsi Sumatera Barat dalam mempersiapkan PKN II yang pertama kali diadakan di Sumatera Barat. Ia juga menekankan pentingnya memastikan kembali kesiapan sarana dan prasarana, tenaga pengajar, penjadwalan, serta jumlah peserta. Selain itu, Erna Irawati mengingatkan pentingnya mitigasi risiko untuk mengatasi kendala jika prasarana tidak selesai tepat waktu.

Lebih lanjut, Erna Irawati juga berpesan agar BPSDM Provinsi Sumatera Barat segera menyampaikan izin prinsip pelaksanaan PKN II kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala LAN-RI, serta menentukan fokus tema dan lokus VKN (Visi Kepemimpinan Nasional) dari pelaksanaan PKN II ini.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Pelatihan Kepemimpinan Nasional II di Sumatera Barat akan berjalan lancar dan sukses, serta mampu mencetak pemimpin-pemimpin berkualitas yang siap membawa perubahan positif bagi daerah dan bangsa.

Pelaksanaan PKN II ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang peningkatan kapasitas bagi para ASN, tetapi juga dapat menjadi momentum bagi Sumatera Barat untuk menunjukkan kesiapan dan kualitasnya dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan tingkat nasional. Dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak menjadi kunci suksesnya acara ini, sehingga tujuan utama dari PKN II, yaitu mencetak pemimpin yang berintegritas dan kompeten, dapat tercapai dengan baik.

.

Menu Website

Social Links